Info Terbaru 2022

10 Destinasi Wisata Tersembunyi Di Bandung Dan Jawa Barat Yang Wajib Kau Kunjungi

10 Destinasi Wisata Tersembunyi Di Bandung Dan Jawa Barat Yang Wajib Kau Kunjungi
10 Destinasi Wisata Tersembunyi Di Bandung Dan Jawa Barat Yang Wajib Kau Kunjungi
DaftarMenarik.com - Jawa Barat merupakan provinsi yang mekepunyaani tempat wisata yang lengkap dari mulai pantai, gunung, hutan tropis, air terjun, danau, sungai hingga wisata budaya dan makanan pun sanggup ditemukan di Bumi Pasundan ini. Kota Bandung yang sejatinya berstatus sebagai Ibukota provinsi ini malah menjadi sentra wisata Jawa Barat dengan banyak sekali pesona wisata yang sudah dikelola dengan baik. Masalah utama berwisata di Bandung ialah kemacetan yang cukup parah apalagi bila final pekan tiba.

Sebagai alternatif, anda sanggup menemukan tempat wisata bagus lainnya di kota-kota lain yang jaraknya tidak jauh dari Bandung. Kota-kota ibarat Garut, Sumedang, Majalengka, Sukabumi, Subang, Tasikmalaya dan Pangandaran menjadi pilihan alternatif yang baik alasannya ialah di kota-kota tersebut terdapat banyak tempat wisata alam yang tak kalah bagusnya dengan yang ada di Bandung.

Untuk yang penasaran, kami akan mengulas beberapa tempat wisata di Bandung dan Jawa Barat pada artikel ini. Daftar tempat wisata dibawah ini memang akan terasa absurd di indera pendengaran anda alasannya ialah lokasinya cukup tersembunyi. Namun kami menjamin tempat-tempat ini akan menghadirkan suasana berwisata yang tak kalah kerennya dengan tempat-tempat yang sudah banyak dikenal.

    Tempat Wisata Tersembunyi di Bandung dan Jawa Barat    


Inilah 10 Tempat wisata tersembunyi di Bandung dan Jawa Barat :

  1.   Pantai Rancabuaya, Garut 


Garut selatan menjadi primadona wisata pantai yang jaraknya relatif bersahabat dari Bandung. Meski tidak sepopuler pantai pangandaran, namun pemandangan di beberapa pantai di garut selatan ini tidak kalah bagusnya. Salah satu pantai yang mekepunyaani pemandangan bagus ialah pantai rancabuaya. Pantai ini terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut. Pantai Rancabuaya ini mekepunyaani huruf pantai berkarang dan terdapat dermaga ikan yang sudah ada semenjak dulu.

Jika anda berangkat dari Bandung, anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan sepanjang perjalanan alasannya ialah akan melewati daerah Pangalengan yang didominasi dengan kebun teh di kanan dan kiri jalan. Pantai ini belum banyak diketahui banyak wisatawan alasannya ialah memang pengelola masih kurang gencar melaksanakan promosi padahal untuk akomodasi disini sudah tidak mengecewakan lengkap dari mulai hotel, penginapan, toilet umum, dan akomodasi umum lainnya.

   2   Curug Luhur, Bogor


Curug atau Air terjun menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Di tempat ini anda sanggup melepas penat dengan menikmati jatuhan air dan udara segar di sekitarnya. Curug Luhur ini sanggup jadi destinasi yang sempurna alasannya ialah letaknya yang relatif bersahabat dari ibukota Jakarta. Curug ini terletak di kaki gunung salak tepatnya di kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Meski letaknya di kaki gunung, susukan menuju ke lokasi ini relatif praktis alasannya ialah jalanan cukup mulus dan sudah beraspal hotmix. 

Keistimewaan curug ini ialah debit airnya yang tidak pernah surut meskipun tengah dilanda musim kemarau. Karena lokasinya yang berada di hutan hujan tropis menciptakan persediaan air di tempat ini cukup melimpah. Yang niscaya udara di lokasi ini masih sangat asri dan alami alasannya ialah di sekitar curug ini ditumbuhi banyak pepohonan rindang.

  3.  Situ Patenggang, Kab.Bandung


Situ Patenggang menjadi tempat wisata andalan kabupaten Bandung khususnya di daerah selatan. Berada di Kecamatan ciwidey menciptakan udara di danau ini sangat sejuk. Jika anda berkunjung ke Kawah putih, tak ada salahnya untuk melanjutkan perjalanan ke Situ Patenggang ini alasannya ialah jaraknya cukup bersahabat dari kawah putih dan Pemandian air panas Cimanggu di Ciwidey. Akses jalan menuju ke lokasi ini pun sudah bagus dan pengelolaan tempat wisatanya sudah semakin baik.

Pepohonan pinus yang mengelilingi situ ini menciptakan anda akan merasa nyaman berlama-lama di tempat ini. Beberapa waktu kemudian Situ Patenggang ini telah mengalami renovasi besar-besaran semoga menjadi tempat wisata yang lebih lengkap lagi sehingga menarik minat pengunjung. Sekarang, akomodasi yang tersedia di situ patenggang sesudah renovasi cukup lengkap. mulai dari kamar mandi dan toilet yang terawat. Penambahan beberapa penginapan dan hotel murah dengan banyak sekali fasilitas. Penambahan beberapa wahana permainan anak.

  4   Tebing Citatah, Padalarang, Kab. Bandung Barat


Tebing Citatah yang berlokasi di Padalarang, Kab.Bandung Barat ini sanggup menjadi pilihan yang baik untuk anda yang menyukai tantangan. Tempat wisata ekstrim ini berbentuk tebing kerikil kapur tinggi yang menjulang keatas dengan banyak sekali macam tingkat ketinggian. Selain menguji fisik, tempat ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan dimana disekelilingnya kita sanggup menikmati hamparan pegunungan yang masih ditumbuhi pepohonan yang rindang. Tempat ini juga menjadi spot yang bagus untuk menikmati sunset.

  5   Cukang Taneuh, Pangandaran (Green Canyon)


Pangandaran memang sudah dikenal sebagai daerah wisata terkenal di Jawa Barat. Namun, banyak orang hanya mengenal Pangandaran sebagai wisata pantai saja padahal bila mau mengeksplore banyak tempat wisata menarik lainnya yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran. Salah satu tempat indah di Pangandaran ialah Cukang Taneuh atau lebih dikenal dengan nama Green Canyon. Di tempat ini anda sanggup berpetualang menyusuri fatwa sungai yang hijau dan jernih dengan mengpergunakan pelampung atau bahtera karet.

Selama berpetualang anda akan disuguhkan pemandangan berbentuk dinding-dinding kerikil yang terpahat semetode alami dan dihiasi tanaman-tanaman hijau ibarat lumut. Untuk menikmati paket wisata menyusuri sungai disini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 200ribu yang sudah termasuk makan, transportasi dan pemandu. Green Canyon ini terletak di Kertayasa, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

  6   Gunung Papandayan


Wisata gunung atau biasa disebut dnegan istilah nanjak ketika ini tengah menjadi musim di kalangan anak muda. Namun untuk mendaki ke gunung diharapkan skill dan fisik yang terlatih sehingga tidak sanggup dinikmati oleh semua orang. Namun bila anda masih pemula sebagai pendaki, Gunung Papandayan yang berlokasi di Garut ini sanggup menjadi pilihan alasannya ialah untuk mencapai puncak hanya memerlukan waktu tracking selama 2 jam. Disini juga sanggup berkemah ria dengan kondusif alasannya ialah sudah disediakan area khusu berkemah.

Satu hal yang menakjubkan di tempat ini ialah terdapat taman eidelweis yang sangat luas. Tempat ini lebih dikenal dengan Tegal Alun. Di tempat ini anda sanggup memfokuskan hamparan bunga kekal sambil menikmati sunrise. So, segera masukkan Gunung Papandayan kedalam kalender wisatamu dari sekarang.

  7   Gunung Galunggung, Tasikmalaya


Gunung Galunggung menjadi simbol dan ikon Tasikmalaya pasalnya ini ialah gunung api terbesar yang masih aktif di Jawa barat. Pada Tahun 1982 silam, Gunung Galunggung ini pernah meletus hebat dan menciptakan warga sekitar mengungsi. Saking hebatnya letusan itu bahkan abunya hingga ke wilayah Australia dan Selandia Baru. Namun, selalu ada pesan yang tersirat dibalik bencana, pesan yang tersirat yang sanggup diambil dari letusan 34 tahun kemudian ialah sebuah danau indah di puncak gunung. 

Untuk menikmati pemandangan danau dari dekat, perlu usaha yang memakan waktu dan tenaga pasalnya anda harus menaiki 361 anak tangga dan harus menuruni kurang lebih 200 tangga kecil. Namun rasa lelah yang anda rasakan akan hilang seketika ketika memfokuskan keindahan danau. Di sekitar danau pun anda sanggup mendirikan tenda untuk berkemah. 

  8    Perkebunan Teh Pangalengan, Bandung Selatan




Pangalengan merupakan sebuah daerah yang berada di sebelah selatan Bandung dan berbatasan eksklusif dengan Kabupaten Garut. Kontur daerah pangalengan ini ialah perbukitan sehingga berhawa sejuk dan banyak terhampar perkebunan teh yang indah. Pemandangan dan udara yang masih asri menciptakan anda akan merasa nyaman berlama-lama ada disini. 

Selain kebun teh dan bukit nan indah, di Pangalengan juga terdapat Situ atau danau yang dinamakan Situ Cileunca. Mirip dengan Situ patenggangnya ciwidey, situ cileunca ini salah satu danau yang berada di ketinggian. Karena letaknya yang di perbukitan otomatis udara disini sangatlah menusuk tulang untuk itu disarankan membawa jaket tebal bila berkunjung ke Pangalengan.

  9   Bukit Panyaweuyan Argapura, Majalengka



Sistem pertanian terasering selalu menghadirkan pesona yang luar biasa cantiknya. Seperti di Majalengka ini ada satu tempat yang petaninya mengpergunakan sistem terasering untuk tumbuhan bawang. Tempat ini berada di perbukitan di daerah Panyaweuyan, Kecamatan Argasari, Majalengka. Panorama dari bukit Panyaweuyan benar-benar akan memuaskan dahaga dan pehobi fotografi. Betapa tidak, pesona terasering Argapura yang merupakan warisan leluhur begitu manis dilihat.

Untuk mendapat pemandangan terbaik dari  Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini anda dianjurkan untuk mengunjunginya pada pagi hari sebelum matahari terbit atau ketika sore hari ketika matahari akan terbenam.

  10   Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya 


Pantai Karang Tawulan ini berada di Kabupaten Tasikmalaya bab selatan tepatnya di Kecamatan Cikalong. Sesuai namanya, pantai ini terhampar karang-karang yang indah dengan arus maritim selatan yang deras. Keindahan ombak yang menerjang karang menjadi spot yang baik untuk mengambil foto. Keindahan karang-karang tersebut sanggup dinikmati dari bukit yang beralaskan rumput hijau nan indah.


Selain itu, anda juga sanggup bermain-main di bibir pantai yang berada sempurna dibawah bukit rumput. Sore hari sebelum matahari terbenam menjadi waktu yang sempurna untuk berkunjung ke pantai ini. Pasalnya disini menjadi spot terbaik untuk memfokuskan sunrise.

Nah, itulah 10 destinasi wisata tersembunyi di Bandung dan Jawa Barat yang wajib anda kunjungi. Dulu tempat-tempat diatas memang belum banyak dikenal alasannya ialah kurangnya media promosi dan publikasi, namun seiring dengan kemajuan teknologi, tempat-tempat tersebut sangat praktis dipromosikan melalui media sosial. So, selamat berlibur guys dan tetap jaga kebersihan bila tengah berlibur ke tempat wisata.
Advertisement

Iklan Sidebar