Info Terbaru 2022

Contoh Pidato Memperingati Hari Kartini

Contoh Pidato Memperingati Hari Kartini
Contoh Pidato Memperingati Hari Kartini
Contoh Pidato Memperingati Hari Kartini
Assalamualaikum Warohmatulah Wabarokatuh
Yang terhormat, kepala sekolah Sekolah Menengah Pertama Bina Insani, ketua panitia Hari Kartini, guru-guru di Sekolah Menengah Pertama Bina Insani dan rekan-rekanku sekalian yang aku cintai.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, sebab atas rahmat dan hidayahnya, kita sanggup berkumpul d sini kembali. Shalawat serta salam agar dicurahkan kepada jujunjungn kita, nabi besar Muhammad SAW, kepada sahabatnya, keluarganya, serta kita sekalian sebagai umatnya sampai final zaman.

Pada hari ini, 21 April, kita akan memperingati Hari Kartini. Sebagaimana telah kita ketahui, R.A. Kartini yaitu jagoan bangsa yang memperjuangkan hak asasi wanita. Ia telah membawa perubahan untuk kaum perempuan di Indonesia. Atas perjuangannya, bangsa Indonesia, khususnya perempuan sanggup meraih kebebasan dan kemerdekaan Negara Indonesia. Kehadiran Kartini mungkin yang menciptakan perempuan bebas dari budaya yang tidak baik pada zaman penjajahan. Wanita yang menjadi korban kekerasan mereka, namun Kartini membebasakan perempuan dari orang kejam. Mungkin tak akan bebas perempuan tanpa Kartini.


Sosok Kartini sangat mengagumkan, dan mustahil ada sosok menyerupai Kartini pada zaman ini. Zaman yang serba keras dan serba cepat. Sosok beliau ketika ini masih dibutuhkan oleh kita. Sebab, perempuan ketika ini mulai terjajah kembali, menyerupai dulu ketika Indonesia masih terjajah. Mereka ingin kebebasan, ketenangan dan kedamaian. Mereka ingin ketika ini Kartini muncul sosoknya kembali. Tapi hanya sia-sia belaka.

Nah, pada ketika ini kita hanya sanggup mengenangnya. Maka, mari kita sama-sama mengenang hari Kartini. Hari dimana Kartini dilahirkan. Dengan mengenang Kartini diperlukan kita sanggup lebih menganal ihwal Kartini dan juga kita sanggup meningkatkan derajat wanita.

Sekian pidato dari saya, agar bermanfaat. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau salah kata. Akhir kata aku ucapkan terimakasih.
Wassalamualaikum Warohmatulah Wabarokatuh


 Pidato Selanjutnya
Contoh Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda 
Advertisement

Iklan Sidebar