Info Terbaru 2022

Contoh Pidato Mentatati Tata Tertib Sekolah

Contoh Pidato Mentatati Tata Tertib Sekolah
Contoh Pidato Mentatati Tata Tertib Sekolah
Contoh Pidato Mentatati Tata Tertib Sekolah- Tata tertib sekolah merupakan peraturan yang diberlakukan oleh pihak sekolah untuk mengatur siswanya dan merupakan bentuk aturan yang harus ditaati dan dilaksanakan oleh siswa, sebagai salah satu perwujudan kehidupan yang sadar akan aturan dan aturan. Tata tertib ini dibentuk biar sanggup terlaksanaannya kurikulum secara baik yang bisa menunjang peningkatan mutu pendidikan di sekolah. Tata tertib sekolah menjadi rambu-rambu kehidupan bagi siswa ketika berada di sekolah -sekolah. Agar tata tertib yang dibentuk sekolah sanggup berjalan sesuai fungsinya maka pihak sekolah juga menyampaikan hukuman terhadap siswa yang melanggar tata tertib sekolah tersebut. Sanksi tersebut sanggup berupa hukuman, proteksi skor, dll.

Inilah pola pidato yang bisa Anda nikmati.

Contoh Pidato Mentatati Tata Tertib Sekolah

Assalamu Alaikum wr.wb

Yang Kami Hormati Bapak dan Ibu Guru
Yang Bapak Banggakan Anak-anaku Seluruh Siswa Sekolah Menengan Atas Negeri 5 Bekasi

Marilah kita bahu-membahu memanjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT sebab berkah dan karunianya kita semua sanggup berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat pada hari yang cerah ini.

Ada salah satu hal yang biasanya dirasakan oleh siswa sebagai beban yaitu adanya tata tertib sekolah. Padahal tidak ada satu sekolah pun di dunia ini yang tidak mempunyai tata tertib.


Tata tertib ialah aturan. Segalanya perlu aturan untuk menciptakan sesuatu berjalan dengan baik dan lancar. Naik kendaraan beroda empat atau motor perlu aturan, memakai kendaraan di jalan perlu aturan, masuk rumah sakit perlu aturan, masuk terminal ada aturan, mau sholat ada aturannya. Bahkan mau makan pun ada aturannya. Semua ada aturannya jikalau benar-benar ingin hasilnya bagus. Kita ketika makan harus pakai asisten dan jikalau pake tangan kiri tentu banyak orang yang jijik. Apa yang kalian bayangkan ketika makan memakai tangan kiri. Mengapa hal ini terjadi? sebab tangan kiri biasanya dipakai untuk memegang yang kotor-kotor.

Bapak ingin bertanya! Tangan mana yang kalian gunakan untuk bersih-bersih bekas buang air besar. Nah mungkin inilah yang terbayang oleh kita semua ketika makan memakai tangan kiri.

Anak-anaku siswa Sekolah Menengan Atas N 5 yang Bapak cintai.
Apa pun yang dilakukan tanpa adanya aturan maka hasilnya akan mengecewakan. Karena itulah diharapkan tata tertib untuk mengatur semuanya biar proses berguru mengajar berjalan lancar dengan menghasilkan lulusan yang memuaskan.

Ketika ada tata tertib maka kalian jadi tahu apa saja yang boleh dilakukan dan apa yang tidak. Dan masuk akal jikalau sekolah menyampaikan sangsi kepada siapa pun siswa yang melanggar aturan tersebut. Aturan ini berlaku tanpa pandang bulu. Hal ini demi menjaga kenyamanan dan kelancaran proses berguru mengajar di sekolah kita tercinta ini. Hanya saja kadang pandangan dan penerimaan adanya tata tertib ini menyerupai sebuah kekangan. Padahal tidak demikian justru sebaliknya. Ada beberapa nilai positif yang mungkin kalian ada yang belum melihatnya, apa laba adanya tata tertib ini.

Membuat Orang Tua Kita, Guru & Diri Sendiri Bangga..
Tidak ada satu orang renta pun yang tidak besar hati kalau anaknya berprestasi disekolah, walaupun beberapa orang renta mungkin gengsi menyatakan dirinya besar hati terhadap anaknya.. guru juga niscaya besar hati sama kita, tidak ada hal yang lebih menyenangkan bagi seorang guru(yang baik) kalo ngeliat murid didikannya berhasil ..

Waktu Kita Kaprikornus Lebih Efektif..
Misalnya, waktu ulangan kita gak berguru , setelah itu ketika guru membuktikan kita tidak memperhatikan hasilnya nilai ulangan tidak memenuhi nilai standar yg ditentukan, kita juga harus ikut ulangan remedial (beberapa sekolah mempunyai kebijakan tersebut). Jika sudah begini jadi buang-buag waktu kan ?

Lebih Praktis Melanjutkan Sekolah
Maksudnya, seandainya kita berprestasi atau nilai di kelas cukup baik beberapa institusi pendidikan akan menyampaikan dispensasi dalam hal pembayaran atau dalam proses pendaftarannya. Contoh : diskon uang sekolah khusus siswa berprestas, PMDK(masuk tanpa tes) yang diadakan beberapa universitas, ada pula sekolah yang menyampaikan beasiswa, dll .

Meringankan Biaya Pendidikan
Selain mempermudah kita masuk ke jenjang pendidikan tertentu, dengan berguru yang rajin dan serius kita juga jadi meringankan biaya untuk pendidikan kita, contohnya menyerupai beasiswa .. cari uang ketika ini kan tidak gampang..

Kita Kaprikornus Lebih Dihargai
Ada pepatah menyampaikan ‘hargai terlebih dahulu kalo mau dihargai’, sama halnya dengan memperhatikan guru ketika menjelaskan pelajaran, percaya atau tidak maka guru tersebut jadi lebih praktis dimintai tolong seandainya kita telat mengumpulkan tugas. Atau contohnya ketika kita terancam tidak naik kelas guru-guru niscaya melihat perjuangan kita waktu belajar, kita pantas atau tidak naik kelas, dalam rapat dewan guru niscaya banyak guru yang membela supaya kita naik kelas..

Anak-anaku sekalian yang bapak banggakan
Inilah betapa indahnya ketika tata tertib diperhatikan dan diterapkan secara sadar oleh semua pihak. Tata tertib bukan sebagai tekanan tetapi oleh semua di pandang sebagai suatu panduang yang membantu kita mengarahkan kepada keberhasilan

Bapak juga menyadari bahwa tidak semua kemampuan otak insan sama, ada yg cepat mengingat, ada yang lemah dalam berhitung, dll.. tapi kita harus berusaha dan mencoba menjadi yang terbaik yang kita bisa.

Sekian dulu apa yang ketika ini bapak sampaikan. Semoga bermanfaat buat semuanya. Dan kalian sebagai siswa di sekolah kita tercinta benar-benar memahami betapa pentingnya tata tertib di sekolah kita ini.
Wassalam
Advertisement

Iklan Sidebar