Info Terbaru 2022

Contoh Teks Pildacil Tema Berbuat Baik Kepada Kedua Orang Tua

Contoh Teks Pildacil Tema Berbuat Baik Kepada Kedua Orang Tua
Contoh Teks Pildacil Tema Berbuat Baik Kepada Kedua Orang Tua
Contoh Teks PILDACIL Tema Berbuat Baik Kepada Kedua Orang Tua
Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Alhamdulillahirobbilalamin. Washsholatu wassalamuala Muhammadin waala alihi wa shohbihi ajmain amma badu.

Yang kami hormati dewan juri, para bapak Ibu hadirin, hadirot yang dimulyakan Alloh subhanahu wataala, perkenankan saya ……… dari SDN SELAJAMBE 1. pada kesempatan kali ini saya memberikan ceramah singkat dengan judul Berbuat Baik Kepada Kedua Orang Tua ( Birrul Walidain )
Allah telah mengajarkan kepada kita seluruh umat Islam dalam firmanNya :

QS. Lukman 31 : 14. Dan Kami perintahkan kepada insan biar berbuat baik dan berbakti kepada ibu dan bapaknya.

Dan dalam ayat lainnya Allah berfirman :QS Al Isro 17:23. Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kau jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kau berbuat baik pada ibu dan bapakmu.

hadirin yang kami muliyakan, berbuat baik kepada orangtua ialah kewajiban, barang siapa berbuat baik kepada kedua orang tuanya berarti telah beriman kepada Allah dan telah mentaati perintah Allah dengan baik

Teman-temanku, siapa yang hari ini telah salim Kepada Ibu dan Bapaknya ? Siapa yang telah mendoakan Ibu dan Bapaknya ?

Tentu sahabat sahabat telah salim pada orang tuanya dan secara rutin mendoakan orang tuanya alasannya ialah kita semua, saya dan teman-teman ialah anak sholeh bukan ? Betul kita ialah anak sholeh yang ingin dicintai Allah serta dimasukkan ke surgaNya dan bukan anak durhaka yang dimurkai Alloh yang menjadi calon penghuni neraka.

Mengapa kita mesti berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang renta kita ?

Karena dia yang melahirkan kita, yang menggendong kita dikala kita kecil, yang menyuapi makan kita, yang mencintai kita hingga dikala ini. Kita harus berbakti kepada mereka.

Rosulullah Sallallahu Alaihi Wassalam mengajarkan kepada kita biar selalu mendoakan kedua orang renta kita. Bagaimana doanya sahabat sahabat ? Insya Allah teman-teman telah hafal semua.

Allahummaghfirli waliwalidaya warhamhuma kama robayani soghiro artinya : Ya Allah ampuni dosa-dosaku dan dosa kedua orang tuaku dan sayangi mereka berdua sebagaimana mereka mencintai saya diwaktu kecil.

Semoga kita menjadi anak yang senantiasa mendoakan orang renta kita sehingga di ampuni dosa kita dan dosa kedua orang renta kita dan semoga kita disayangi Allah, amiiin.

Kiranya cukup apa yang yang saya sampaikan, mohon maaf segala kekurangan. Ihdinasysyirothol mustaqim. Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.
Advertisement

Iklan Sidebar